Minggu, 05 Oktober 2014

Pemanfaatan New Media : Online Shopping (Zalora)

           Sebagai masyarakat modern tentu saja tidak asing lagi dengan yang namanya gadget atau media sosial. Rasanya tidak memegang telepon genggam atau membuka akun media sosial yang kita punya hidup bagaikan terasa hampa. Padahal dahulu hidup kita baik - baik dengan tidak memegang telepon genggam atau pun membuka media sosial. Semakin berjalannya waktu, kecanggihan teknologi pun semakin maju begitu pula dengan media sosial nya. Namun, selalu ada manfaat dibalik itu semua. Pada jaman sekarang hidup kita dipermudah dengan media sosial yang ada. Sekarang saya akan membahas perbedaan Old Media dengan New Media.

Old Media

          Dahulu, bila kita ingin membeli sebuah pakaian, tas, sepatu, aksesoris, dan kebutuhan lainnya kita harus datang langsung ke sebuah toko, mencari barang yang kita mau, menanyakan ukuran, warna, harga, dan pertanyaan - pertanyaan lain yang kita tanyakan kepada penjual. Semua hal itu membuat kita merasa bosan, lelah, belum lagi untuk perjalanan menuju sebuah pasar, mall, atau tempat perbelanjaan lain membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mencapai tempat tersebut. Kemacetan adalah salah satu faktor malasnya kita untuk pergi langsung ke tempat perbelanjaan dan juga ongkos bila kita menaiki angkutan umum.

New Media

          Sekarang, bila kita ingin membeli pakaian kita tidak perlu repot lagi untuk datang ke toko langsung, karena sekarang sudah ada toko online terbesar yang menawarkan berbagai macam pakaian untuk wanita maupun pria yaitu Zalora. Dengan mempunyai aplikasi Zalora dismartphone, kita dapat dengan mudah memilah - milih pakaian yang kita inginan. Zalora memiliki kelebihan seperti banyaknya diskon yang ditawarkan dan transaksi pembayaran yang mudah. Bila kita memasuki aplikasi dari Zalora kita akan memilih negara di mana kita tinggal. Lalu, muncul kategori - kategori seperti pilih jenis kelamin, merk baju, ukuran, serta harganya sudah terpampang jelas di sana. Tampilan dari Zalora yang menarik dan mudah dipahami bagi pemula membuat para wanita ingin membeli semua baju yang dijual. Maka dari itu apa salahnya jika kita mencoba hal yang baru yang lebih inovatif dan lebih menghemat biaya perjalanan dan sekaligus mengikuti kecanggihan teknologi yang ada.                  

0 komentar:

Posting Komentar